Bentuk Empati Kepada Masyarakatnya, Bupati Salurkan Santunan Kematian

Musi Rawas, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura) menyalurkan santunan kematian bagi masyarakat Kabupaten Mura yang tertimpa musibah meninggal dunia.

Santunan kematian tersebut diserahkan langsung Bupati Mura, Hj Ratna Machmud sebesar 3juta rupiah, kepada warga Desa C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo, Senin (10/05).

Turut hadir mendampingi Bupati, Ketua TP PKK Kabupaten Mura, H Riza Novianto Gustam, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mura, Agus Susanto, Kepala Diskominfo Mura, M Rozak dan Kepala Disdukcapil Mura, H Y Mori serta jajaran OPD Pemkab Mura terkait.

Disampaikan Bupati, santunan yang diberikan ini sebagai bentuk empati, kepedulian dan kecintaan Pemkab Mura kepada masyarakatnya atas meninggalnya anggota keluarganya.

Santunan ini juga kata Bupati, merupakan salah satu dari sembilan program pokok Bupati dan Wakil Bupati Mura yang juga merupakan janji politik pada saat kampanye Pilkada 2020 lalu.

Dalam hal ini lanjutnya, santunan kematian yang disalurkan sebesar Rp3juta kepada ahli waris di Desa C Nawangsasi, merupakan bentuk tanda ikut bela sungkawa Pemkab Mura kepada masyarakat.

Dirinya juga berharap, santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi ahli musibah dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Atas nama Pemkab Mura maupun secara pribadi, Bupati mengucapkan turut berduka cita.

Sementara itu, Kaniman yang merupakan ahli waris penerima santunan warga Desa C Nawangsasi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pemkab Mura, yang mana kata ia telah memberikan bantuan atau santunan kepada keluarganya.

Terkhusus kepada Bupati kata Kaniman sekali lagi diucapkan banyak terima kasih, yang mana telah menyalurkan bantuan ini. Bantuan ini juga sambungnya, akan digunakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan mendoakan almarhumah. (lis/and)

Related posts

Leave a Comment