Ciptakan SDM Yang Cerdas dan Handal, MoU Ditandatangani

Musi Rawas, – Memorandum of Understanding (MoU) nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) bersama
Universitas Bengkulu (UNIB) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Bisnis (STIEBI) Prana Putra Lubuklinggau, ditandatangani.

Penandatanganan MoU tersebut dilakukan langsung Bupati Mura, Hj Ratna Machmud, Wakil Rektor UNIB, Dr Ardila Lafiza dan Ketua STIEBI Prana Putra Lubuklinggau, Yulita Anggraini, di Auditorium Pemkab Mura, Selasa (06/04).

Turut hadir mendampingi Bupati, Asisten I Setda Mura, H Heriyanto, Kepala Balitbang Mura, H Bambang Hermanto dan jajaran OPD terkait Pemkab Mura.

Disampaikan Bupati Hj Ratna Mahmud, penandatanganan MoU merupakan payung hukum dari kerjasama yang dilaksanakan. Mengingat, banyak sekali siswa dari Kabupaten Mura yang sekolah ke Perguruan Tinggi di Bengkulu.

Masih disampaikan Bupati, menurutnya dengan dilaksanakannya MoU ini juga nantinya akan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan handal di Kabupaten Mura.

Sehingga lanjut ia, akan terciptanya Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab).

Sementara itu di kegiatan yang sama, Wakil Rektor Universitas Bengkulu, Dr Ardila Lafiza mengatakan, sebelumnya MoU kerjamasa antara UNIB dan Pemkab Mura sudah berjalan cukup lama.

Dengan demikian lanjutnya, MoU yang dilaksanakan saat ini merupakan inisiatif dari Bupati dan Kepala Balitbang Mura, guna memperbaharui kerjasama yang telah berlangsung selama ini.

Dirinya juga mengapresiasi Pemkab Mura, yang menurutnya, dalam hal meningkatkan SDM banyak mahasiswa UNIB yang berasal dari Kabupaten Mura dan Muratara. (And)

Related posts

Leave a Comment