FGD, Sinergitas Pemeliharaan Situasi Kamtibmas

Musi Rawas, – Polres Musi Rawas (Mura), Pemkab Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau dan Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, mengikuti rapat bersama yang digelar Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melalui virtual zoom meeting.

Rapat bersama secara virtual zoom meeting tersebut dipimpin langsung Kapolres Mura, AKBP Efrannedy, di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Senin (04/10).

Turut hadir dalam rapat tersebut, Kajari Lubuklinggau, Willy Ade Chaidir, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Setda Mura, Amra Muslimin, perwakilan Kodim 0406 Lubuklinggau, serta para kapolsek.

Mengusung tema dalam rapat sekaligus koordinasi Focus Group Discusion (FGD) ini ,”Sinergitas Pemeliharaan Situasi Kamtibmas dengan Topik Penanganan Covid-19, Narkoba, Illegal Mining dan Illegal Drilling”.

Dalam kesempatan itu Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menyampaikan, dirinya mengajak mari bersama-sama menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Mura.

Kemudian sambungnya, bersama-sama melakukan penanganan covid 19, mulai dari menerapkan protokol kesehatan hingga menyukseskan vaksinasi keseluruh masyarakat di Kabupaten Mura.

Selanjutnya, bersama-sama menangani bahaya narkoba, mulai dari pemakai, pengedar, bahkan bandar sekaligus, selain itu juga bersama-sama mencegah terjadinya Illegal Mining dan Illegal Drilling.

Masih disampaikan Kapolres, dalam hal ini, bukan hanya tugas Polri, TNI dan Kejaksaan Negeri saja. Namun, melainkan pihak pemerintah khususnya Pemkab Mura dan masyarakat. Tanpa adanya kerjasama, hal ini tidak akan bisa terealisasi dan terlaksana.

AKBP Efrannedy juga menambahkan, kiranya kepada Kodim 0406 Lubuklinggau, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau, Pemkab Mura, untuk terus meningkatkan silaturahmi dan kekompakan, agar hal-hal negatif tersebut tidak terjadi.

Terlebih lagi kata ia, mengenai sosialisasi vaksin kepada masyarakat, karena sampai saat ini virus corona masih ada, artinya semua jangan sampai lengah. (lis/and)

Related posts

Leave a Comment