Hadiri Deklarasi Desa Taruna, Ini Yang Disampaikan Wabup

Musi Rawas, – Wakil Bupati (Wabup) Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti mengucapkan terima kasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Mura, yang telah berdedikasi menjalankan tugasnya dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Mura.

Hal tersebut disampaikan Wabup saat menghadiri Deklarasi Desa Cinta Kerukunan (Desa Taruna), di Desa G1 Mataram Kecamatan Tugumulyo, Selasa (12/10).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kakan Kemenag Mura, FKUB Kabupaten Mura, Kodim 0406 Lubuklinggau, Staf Ahli Bupati, Kepala Kesbangpol Mura, Camat Tugumulyo, OPD Pemkab Mura, Kepala KUA Tugumulyo, Danramil Tugumulyo, Polsek Tugumulyo, Kepala Desa G1 Mataram dan Tokoh Agama Desa G1 Mataram.

Masih disampaikan Wabup, dirinya juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi FKUB Kabupaten Mura dan Forkopimda. Yang mana kata Wabup, selama ini telah berupaya menjaga kerukunan umat beragama di Kabupaten Mura.

Dirinya juga berharap, Kabupaten Mura tetap menjadi daerah zero konflik antar umat beragama dan masyarakatnya dapat hidup berdampingan saling menghargai, menghormati, menjaga keamanan dari lintas agama dan menjaga persaudaraan selamanya.

Di acara yang sama, Ketua FKUB Kabupaten Mura, Misbahul Arifin menyampaikan, kerukunan yang tercipta antar umat beragama, tak luput dari peran Pemkab Mura.

Dalam hal ini jelasnya, telah menfasilitasi FKUB dalam bersosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjalin persaudaraan antar umat beragama.

Ia menambahkan, Desa G1 Mataram dipilih karena masyarakatnya punya agama yang beragam dan dapat hidup damai berdampingan.

Harapannya lanjutnya, Desa G1 Mataram dapat menginspirasi desa-desa sekitarnya, karena saatnya umat beragama membangun jembatan yang menghubungkan, bukan dinding yang memisahkan. (lis/and)

Related posts

Leave a Comment