Jelang Ramadhan, Bupati Monitoring Harga Pasar dan Stok Sembako

Musi Rawas, – Menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, tim Satuan tugas (Satgas) pangan Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan monitoring terkait harga pasar dan stok bahan pokok.

Tim satgas pangan yang dipimpin langsung Bupati Mura, Hj Ratna Machmud bersama Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melakukan monitoring dan sidak di Pasar B Srikaton, Kecamatan Tugumulyo, Senin (12/04).

Turut hadir dalam sidak tersebut, Kepala Bappeda Mura, Nanti Kasih, Kepala Disperindag Mura, Hj Nurhasanah Yosoef, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mura, Hayatun Nofrida, Kapolsek Tugumulyo, AKP Dadang Rusnandar beserta rombongan.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, hari ini sengaja bersama Kapolres dan jajaran OPD terkait, turun langsung ke Pasar B Srikaton untuk meninjau kondisi pasar, melihat dan monitoring harga sembako di Kabupaten Mura. Sebab, saat menjelang bulan suci ramadhan sejumlah harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga.

Dijelaskannya, dari hasil monitoring ini, memang ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan harga. Namun tidak terlalu signifikan. Kemudian untuk ketersedian bahan pokok masih aman dan cukup di pasar.

Masih disampaikan Bupati, biasanya kenaikan harga sembako ini hanya sementara dan dalam waktu dekat akan turun serta normal kembali.

Karena lanjutnya, menjelang ramadhan banyak masyarakat yang membeli kebutuhan pokok dengan jumlah banyak, sehingga permintaan di pasar juga mengalami kenaikan. (And)

Related posts

Leave a Comment