Kapolri Launching ETLE, Kapolres Mura dan Muratara Ikut Saksikan Melalui Vidcon

Musi Rawas, – Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Melaunching Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) Nasional tahap 1 Melalui Video Conference di Gedung Pesat Gatra Mapolres Mura, Selasa (23/03).

Pelaunchingan ETLE disaksikan langsung, Kapolres Mura, Efrannedy, Kapolres Muratara Eko Sumaryanto, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mura, Adi Winata, Perwakilan Kodim 0406, Jajaran Polres Mura dan OPD Pemerintah Kabupaten Mura.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan, ETLE, merupakan salah satu program Presiden untuk membangun sistem dalam penegakkan hukum dan pelayanan masyarakat yang memanfaatkan teknologi.

“Dengan memanfaatkan teknologi informasi, kepolisian dapat melakukan pelayanan penilangan, pelayanan SIM dan Pelayanan SKCK melalui elektronik, sehingga masyarakat dapat terlayani tanpa harus datang ke polres,” kata Kapolri

Kapolri menjelaskan, namun perlunya dukungan dari segala sektor agar program ini dapat terwujud dan berjalan dengan baik disetiap wilayah baik provinsi, kabupaten hingga perkotaan.

“Dan kedepan program yang bersifat nasional ini secara bertahap akan berkembang dari 12 provinsi menjadi 34 provinsi,” singkatnya.

Sementara itu, Kapolres Mura, AKBP Efrannedy menambahkan ELTE digunakan untuk mempermudah tugas polri dalam memantau kegiatan aktivitas masyarakat, dari mulai kecelakaan lalu lintas atau pelanggaran lalu lintas yang terjadi di jalan.

“Sehingga nantinya petugas yang ada di simpang jalan tidak lagi melakukan tindakan penilangan,” tutup AKBP Efrannedy. (Ril)

Related posts

Leave a Comment