Bunda PAUD Kecamatan dan Desa Dikukuhkan

Musi Rawas, – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud menyampaikan, keberadaan bunda paud, dapat memotiviasi masyarakat serta bisa memberikan pelayanan paud yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikannya, saat mengukuhkan Bunda Paud Kecamatan dan Desa dalam Kabupaten Mura, di Rumdin Pendopoan Bupati, Rabu (08/12).

Hj Ratna Machmud juga mengucapkan selamat kepada bunda paud yang dikukuhkan, semoga anak di usia dini tumbuh tambah sehat, cerdas, berkakhlak mulia di Kabupaten Mura.

“Bunda PAUD yang telah dikukuhkan, ada beberapa point yang harus dilaksanakan, semoga peran benda paud bisa memberikan peran, subangsi, pemikiran, sosialisasi dan pelaksanaan kegiatan positif,” ujar Ratna Machmud.

Selanjutnya kata Ratna Machmud, dapat mendorong, berpartisifasi dan pembinaan perkembangan paud, memotivasi pengolahan penyelenggaran pembinaan guru dan tenaga didik, mendorong tercipta layanan paud, mulai pelayanan kesehatan gizi, pendidikan dan lain-lain. Lalu, memperdayakan organisasi mitra, kelembagaan, kesehatan, seni budaya, agama, dan mendukung kinerja bunda paud.

“Dirinya juga mengingatkan, supaya rasa cinta, kasih sayang, mendorong element masyarakat, dan tidak segan untuk berkoordinasi dengan kelompok desa dan kelurahan yang bisa melakukan pengembangan pendidikan,” jelasnya.

Menurut Bupati, bunda paud yang telah kukuhkan saat ini akan tetap dilakukan evaluasi terhadap. Karena, sejak dilantik tentunya ada tugas, kewajiban, tujuan serta target harus dicapai.

“Disamping itu, dapat mendukung visi misi pemerintah dalam mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri dan Bermartabat),” pungkasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Mura, Hartoyo dalam sambutannya menjelaskan, saat ini ada 161 bunda paud desa dan 10 bunda paud kecamatan yang dikukuhkan.

“Kemudian, ada dua bunda paud kecamatan yang sudah dilantik yakni, bunda paud kecamatan Muara Belit dan TPK, lalu dua bunda paud aktif yakni bunda paud di Kecamatan Selangit dan Sukakarya,” terangnya. (And)

Related posts

Leave a Comment