Pimpin Rapat Penerapan PPKM Skala Mikro, Ini Kata Bupati

Musi Rawas, – Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Ratna Machmud menegaskan, Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Mura segera terlaksana dengan maksimal.

Mengingat kata Bupati, terjadinya lonjakan pasien Covid 19 dilingkungan Pemkab maupun di masyarakat.

Dirinya juga meminta agar Dinas Kesehatan setempat dapat memenuhi kebutuhan obat-obatan maupun alat kesehatan, untuk menunjang pengobatan pasien covid 19 di Rumah Sakit Kabupaten Mura.

Hal tersebut disampaikan Bupati saat memimpin rapat antisipasi penyebaran dan peningkatan jumlah terkonfirmasi positif Covid-19, dan Penerapan PPKM Skala Mikro serta langkah-langkah yang akan diambil Pemkab Mura, di ruang rapat Bina Praja Setda Mura, Kamis (08/07).

Turut hadir, Sekda Mura, Asisten I, Asisten II, Direktur RS Sobirin, RS Muara Beliti, Pol PP, Dinkes, Bagian Hukum, BPKAD, DPMD, Diskominfo, BPBD dan Dishub Kabupaten Mura.

Masih disampaikan Bupati, dirinya menambahkan, pembatasan orang masuk, pembatasan perjalanan dinas dan operasional pasar dibatasi hingga jam 12 siang sampai waktu lebaran Idul Adha, juga dituangkan ke dalam surat edaran untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Hj Ratna Machmud juga meminta dukungan dari semua pihak, untuk menyukseskan PPKM di Kabupaten Mura.

Sementara itu, Direktur RS Sobirin Dr Sofiyan Hadi mengungkapkan, pihaknya memiliki 48 kamar khusus pasien Covid 19 yang mana telah terisi penuh. Untuk itu, diharapkan masyarakat yang terkena Covid 19, namun dalam kondisi tubuh yang masih baik untuk melakukan isolasi di rumah.

Sofiyan Hadi juga mengharapkan, Dinkes Mura dapat mengoptimalkan peran puskesmas menangani pasien Covid 19. Ia menambahkan, pihak RS Sobirin siap membantu RS Muara Beliti dalam penanganan teknis jenazah Covid 19 secara mandiri. (lis/and)

Related posts

Leave a Comment