Tiga RTLH SAD Dapat Bantuan Bedah Rumah

Musi Rawas, – Tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Suku Anak Dalam (SAD) mendapatkan bantuan pembangunan bedah rumah, dalam rangka Pra Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 112 tahun 2021.

Ketiga rumah yang mendapatkan bantuan ini, tepatnya di Desa Q1 Tambah Asri, Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas (Mura), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pembukaan kegiatan ditandai dengan pemotongan tumpeng, dan peletakan batu pertama pembangunan rumah Kepala Suku Anak Dalam, Muhamad Pintar, yang dilakukan Wakil Bupati (Wabup), Hj Suwarti bersama Komandan Distrik Militer (Kodim) 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan, di Desa Q1 Tambah Asri, Kamis (02/09).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten II Setda Mura, H Aidil Rusman, Kadis Perkim Mura, H Nito Mafhilindo, Plt Kadis PU BM Mura, Azhari, Danramil Tugumulyo, Rozali, Kapolsek Tugumulyo, Dadang, Camat Tugumulyo, Heriansyah dan Kades Tambah Asri, Arifin.

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Erwinsyah Taupan mengatakan, sebelum kegiatan ini berlangsung, di akhir tahun 2020 ia mendapat laporan dari camat dan kades setempat, bahwa di Desa Q1 Tambah Asri ada 19 Kepala Keluarga (KK) SAD yang sangat membutuhkan bantuan.

Kemudian sambung Dandim, di tahun 2021 diusulkan ke bupati, dan alhamdulillah disetujui di Desa Q1 Tambah Asri dijadikan lokasi TMMD saat ini, yang mana dilakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah masyarakat SAD oleh Wabup Hj Suwarti.

Selain rehab rumah ucap Dandim, ada juga jalan yang akan dibuka sepanjang 5,2 kilometer ditambah 10 titik gorong-gorong dan satu jembatan besi panjang 8 meter dan lebar 5 meter, sehingga bisa dilalui mobil.

Sementara itu, Wabup Hj Suwarti dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, atas nama Pemkab Mura mengucapkan banyak terima kasih atas berlangsungnya kegiatan Pra TMMD yang diprakarsai Dandim 0406 Lubuklinggau.

Dirinya mendukung penuh kegiatan ini. Dimana menurut Wabup, kegiatan ini sangat membantu masyarakat SAD yang memang sangat memerlukan perhatian penuh.

Wabup juga berharap kepada keluarga Pak Muhamad, agar dapat membantu dalam pengerjaan pembangunan rumah ini. Sehingga, pembangunan rumah tersebut dapat cepat selesai dikerjakan. (And)

Related posts

Leave a Comment