Wabup Buka Forum Konsultasi Publik, Susun RPJMD 2021 – 2026

Musi Rawas,- Pelaksanaan penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), diharapkan dapat berjalan dengan baik dan sukses, serta mampu menyerap aspirasi masyarakat untuk diimplementasikan dalam lima tahun kedepan.

Kemudian, dasar hukum dari RPJMD yakni Undang-undang Nomor 25 Tahun 2004, Undang-undang Nomor 3 Tahun 2014 dan Permendagri No 86 Tahun 2017.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Musi Rawas (Mura), Hj Suwarti saat membuka kegiatan Forum Konsultasi Publik dalam rangka penyusunan RPJMD Kabupaten Mura tahun 2021-2026, di Ruang Rapat Bappeda Mura, Kamis (08/04).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten III Setda Mura, Rektor Unmura dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Mura.

Masih disampaikan Wabup, RPJMD wajib disusun secara komperehensif, didiskusikan semua pihak dan bekerja keras untuk menyatukan potensi yang ada, serta saling bahu-membahu demi terwujudnya Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat (Mantab).

Dirinya juga menekankan, jika janji kampanye harus terealisasi melalui visi-misi yang akan dirumuskan di RPJMD Kabupaten Mura tahun 2021-2026.

Sementara itu, Kepala Bappeda Mura, Nanti Kasih menjabarkan isu strategis pembangunan untuk referensi penyusunan RPJMD.

Adapun yang dijabarkan diantaranya, Penurunan angka kemiskinan dan angka pengangguran, Peningkatan kualitas dan daya saing SDM, Peningkatan daya saing daerah dan investasi, Pemulihan ekonomi secara terpadu melalui peningkatan produksi dan nilai tambah produk potensial daerah. (lis/and)

Related posts

Leave a Comment