Wartawan di Mura Kembali Laksanakan Vaksinasi Dosis Kedua

Musi Rawas, – Persatuan Wartawan Indonesia Musi Rawas (PWI Mura), dan wartawan yang sering melakukan peliputan berita di Kabupaten Mura kembali di Vaksinisasi Sinovac Dosis II.

Pelaksanaan vaksinasi seperti sebelumnya dilaksanakan oleh petugas medis di RSUD Muara Beliti, Pusat Agropolitan Center Pemkab Mura, Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Rabu (31/03).

Diketahui pada, vaksinisasi dosis I, diikuti lebih kurang oleh 40 wartawan, namun vaksinasi dosis II ada 36 wartawan dikarenakan ada latar belakang penyakit gula darah dan ada yang kondisi hipertensi (darah tinggi).

“Alhamdulilah, proses vaksin sinovac dosis II, bagi wartawan di Mura, telah tuntas dilaksanakan, semoga program vaksinasi ini dapat memberikan manfaat bagi tubuh kita di tengah situasi Pandemi Covid-19 saat ini,” kata Ketua PWI Mura, Jhuan Silitonga.

Jhuan sapaanya menjelaskan, sebanyak 40 wartawan mendapat vaksinasi Covid-19, pada dosis pertama ada 3 orang tidak dapat mengikuti vaksinasi dikarenakan gula darah tinggi. Sementara, di dosis kedua ini diikuti 36 wartawan dan semuanya telah melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi terhadap awak media ini sangat penting, mengingat mobilitas wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistiknya cukup tinggi.

“Profesi wartawan termasuk yang paling rentan (tertular Covid-19), lantaran kerjanya yang selalu berinteraksi dengan berbagai orang, dengan mendapatkan vaksin ini semoga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kita, sehingga itu juga akan mempermudah tugas wartawan dalam menyampaikan berita kepada masyarakat,” ucapnya.

Ketua PWI Mura, berharap kepada wartawan yang telah mendapatkan vaksin, dapat menyosialisasikan pentingnya vaksinasi ini kepada masyarakat dan mengingatkan walau telah mendapatkan vaksinasi tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Proses vaksinasi Covid-19 dosis kedua ini berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kami dari PWI Mura mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Mura, yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi untuk wartawan dan juga berharap di tahapan berikutnya teman-teman wartawan yang belum mendapatkan vaksinasi dapat di fasilitasi,” tutupnya. (Ril)

Related posts

Leave a Comment